Nelpon Gratis Via Bluetooth Di Android Ini Caranya

Sekarang bangayk aplikasi untuk nelepon gratis. Gratis pasti disukai oleh banyak orang dan bikin pendengaran terbuka lebar yakni diskon, murah, dan gratis. Jika anda dihadapkan pada 3 pilihan tersebut, opsi mana yang anda pilih? Ya, sudahlah. Tidak perlu menyebutkan alasannya, maklum dengan kondisi anda ketika ini. Kalau ada yang gratis, kenapa enggak? pasti pada suka gratis.


Tidak hanya udara segar saja yang bebas biaya. Menelpon sanggup juga dilakukan secara gratis, tanpa embel-embel apapun. Mungkin anda akan mengira bahwa trik ini basi, alasannya setiap pengguna android mengetahuinya. namun tips ini juga sangat bermanfaat bagi anda semua.

Fasilitas panggilan gratis memang sanggup dilakukan via BBM atau aplikasi messenger lainnya, ibarat Whatsapp, Line, Skype, FB Messenger, dan Kakao Talk. Tapi, kuota internet anda akan berkurang bukan? Nah, itu bukan gratis namanya.

Anda telah mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli kuota data. Kuota internet ini akan berkurang ketika anda gunakan untuk menelpon sobat via aplikasi messenger. Inilah maksud saya menyampaikan bahwa telpon via BBM atau whatsapp tidaklah gratis.


Cara Nelpon Gratis Via Bluetooth di Android

Jadi, bagaimana cara menelpon gratis memakai android? Tidak banyak orang tahu, bahwa Bluetooth yakni fitur konektifitas yang tidak hanya mempunyai kegunaan untuk mengirim file dari sebuah ponsel ke ponsel lainnya.

Bukan sekedar foto atau file mp3 saja yang sanggup dikirim via Bluetooth, tapi anda juga sanggup membuatkan kuota internet lewat koneksi Hotspot tethering. Kabar baiknya, anda juga sanggup menelpon secara gratis via Bluetooth.

Kini anda ingin tau kan, ihwal cara melaksanakan panggilan via bluoetooth? Nah, untuk menelpon dengan gratis melalui fitur konektifitas ini, anda harus memasang aplikasi tambahan pada smartphone anda. Aplikasi panggilan via bluetooth ini disebut BlueFi Phone. Developernya yakni Ichiban Soft.


Cara Menelpon Gratis di Android Menggunakan BlueFi Phone

BlueFi Phone merupakan aplikasi android yang sanggup dipakai untuk menelpon tanpa bayar, serta mengirim pesan singkat tak ubahnya SMS maupun aplikasi chat. Singkatnya, BlueFi Phone yakni aplikasi komunikasi jarak akrab yang tidak memakai kuota internet ataupun pulsa.

Fasilitas yang disediakan oleh BlueFi Phone tidak jauh dari aplikasi messenger. Fitur yang tersedia pada aplikasi keren ini termasuk kirim pesan instan, menyimpan kontak via bluetooth, melaksanakan Ping ke sobat di daftar kontak, dan notifikasi ketika ada ping masuk. Untuk memakai aplikasi canggih ini, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama, tentu saja anda harus mengunduh aplikasi BlueFi Phone lewat Google Play. Silahkan temukan aplikasi ini di Google Playstore, dengan kata kunci BlueFi Phone.
  2. Setelah aplikasi ditemukan, segera install. Selanjutnya, silahkan aktifkan Bluetooth pada smartphone anda.
  3. Untuk mencoba menggunakan, ajak sobat anda untuk memasang aplikasi BlueFi Phone di ponselnya. Pastikan fitur Bluetooth pada kedua smartphone dinyalakan.
  4. Buka aplikasi ini pada kedua ponsel pintar, cari nama sobat anda di Bluetooth. Caranya, pindai (scan) dengan menentukan sajian "Bluetooth Devices" (terletak di pojok kiri, paling atas).
  5. Tunggu beberapa saat, hingga muncul nama sobat anda. Kemudian klik "Ok" untuk menambahkan ke daftar kontak.
  6. Silahkan kembali ke beranda. Untuk menelpon sobat via Bluetooth, tap selama 2 detik hingga muncul pilihan "Call via "Bluetooth".
  7. Kini anda sanggup ngobrol dengan sobat via Bluetooth, tanpa kehilangan pulsa atau kuota internet.
Demikian artikel nigoko tentang cara menelpon gratis di Android via Bluetooth. Trik ini mempunyai kegunaan ketika anda berada di keramaian, dimana jaringan operator sangat sibuk dan anda tidak sanggup menelpon sobat yang berada di kerumunan banyak orang. Atau bagi anda yang ingin mengirim SMS secara gratis kepada sobat di daerah yang ramai.