7 Alasan Asuransi Kesehatan Bagi Keluarga Tercinta

7 Alasan Asuransi Kesehatan Bagi Keluarga Tercinta - Memiliki asuransi tidak semuanya buruk, kalau memang sesuai dengan kebutuhan anda dan keluarga, kenapa tidak beransuransi saja mulai ketika ini. Kenapa demikian?, alasannya asuransi dapat menjadi penolong kalau anda memerlukan pinjaman mendadak. Seperti halnya asuransi kesegatan contohnya, yang kita ketahui kesehatan sangat fatal bagi kehidupan kita. 


Biaya premi asuransi kesehatan swasta memang terbilang mahal jika dibandingkan BPJS Kesehatan. Begitu juga dengan asuransi kecelakaan, asuransi properti, atau asuransi kendaraan. Biayanya yang mahal membuat banyak tidak memasukkan asuransi sebagai prioritas karena dianggap hanya buang-buang uang.

Tapi jika dibandingkan besarnya biaya kesehatan jika terkena penyakit berat, kerugian tak ternilai ketika mengalami cacat permanen akibat kecelakaan, kebakaran rumah, atau kehilangan kendaraan, biaya premi tentu terbilang murah.

Makara tak salahkan kalau anda mulai ketika ini memikirkan untuk berasuransi, khususnya asuransi kesehatan. Lalu apa alasanya kalau anda harus berasuransi?, peristiwa ini dapat membuka mata dan hati anda untuk berasuransi : 

7 Alasan Memiliki Asuransi Kesehatan Bagi Keluarga Tercinta Anda.

Biaya kesehatan memang tidak pernah bisa di tawar. Apalagi jika harus memikirkan masa tua setelah berhenti bekerja dan tidak bisa produktif lagi seperti dulu dengan berbagai ancaman penyakit selalu menghantui. Tidak terbayang berapa banyak biaya yang harus dipersiapkan bukan? Ini Alasan Anda memiliki asuransi kesehatan:

1. Anda Dan Keluarga Anda Merupakan Keturunan Penderita Penyakit Berat 

Dalam sebuah keluarga besar sudah niscaya Anda mempunyai ibu, nenek, dan saudara. Dari keluarga besar tersebut terkena penyakit yang terkadang menurun ke generasi berikutnya. Faktor keturunan ini juga berlaku bagi anda. Untuk mengantisipas terjadi hal tersebut, ada baiknya anda berasuransi untuk kesehatan anda san keluarga anda. 

2. Memiliki Gaya Hidup Yang Buruk 

Jarang berolahraga, selau terpapar asap dan polusi, setiap hari stres alasannya terjebak macet, ditambah kualitas air yang jelek turut meningkatkan risiko terkena penyakit mematikan. Dengan mempunyai asuransi kesehatan, setidaknya daftar stres tidak perlu ditambah oleh besarnya tagihan rumah sakit kalau tragedi alam sakit tiba nantinya. 

3. Rumah Sakit/Dokter Langganan 

Meskipun anda dan keluarga semenjak dari semula sudah sering bolak-balik rumah sakit sehingga anda percaya dengan rumah sakit tersebut untuk menanggani penyakit anda, tentu tidak alasannya kekurangannya yakni buaya akan semakin berat kalau anda tidak berasuransi. Punya asuransi kesehatan sangat dianjurkan dan dapat meringankan beban biaya rumah sakit nantinya. 

4. Hidup Mandiri 

Sewaktu masih ditanggung orangtua, Anda mungkin tidak perlu pusing memikirkan biaya pengobatan ketika sakit. Tapi kalau Anda telah sampaumur dan tetapkan untuk hidup mandiri, Anda harus punya proteksi.  Sakit itu mahal. Makara upayakan untuk berasuransi saja, apalagi untuk anda yang gres mulai bekerja, niscaya berat rasanya kalau harus memakai uang tabungan yang sudah usang dikumpulkan untuk berobat. 

5. Berstatus Single Parent 

Jika Anda berstatus single parent sekaligus berperan sebagai pencari nafkah, asuransi kesehatan menjadi kewajiban. Sebagai single parent, beban kerja dan mengurus keluarga mungkin dua kali lipat lebih berat.  Hal ini menciptakan Anda lebih rentan terhadap risiko kesehatan. 

6. Punya Cicilan Besar dan tanggunghawab besar 

Apa kesannya kalau Anda masih punya cicilan rumah/mobil sedangkan tiba-tiba divonis penyakit berat dan tidak punya asuransi kesehatan. Rumah atau kendaraan beroda empat dapat disita alasannya gagal bayar. Selain disita, tabungan Anda juga mungkin terkuras demi biaya berobat yang mahal. Makara adanya baiknya mulai berasuransi kesehatan saja untuk menghindari peristiwa semacam itu nantinya. 

7. Kenaikan Biaya Kesehatan di Indonesia yang semakin mahal

Rata-rata kenaikan biaya kesehatan di Indonesia akan selalu lebih tinggi dibandingkan rata-rata kenaikan gaji. Risiko bangkrut saat pensiun sangat besar karena Anda tidak mungkin mengandalkan uang pensiun untuk membayar biaya kesehatan.

Demikian artikel tentang beberapa hal yang perlu anda ketahui kalau asuransi kesehatan itu baik untuk anda miliki. Jagalah kesehatan anda dengan baik alasannya sehat itu mahal harganya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.