Tips Cara Cek Nomor Telkomsel Kita Yang Lupa Dengan Mudah dan Cepat Work 100%

"Lupa Nomer Telkomsal"  Banyak sekali yang lupa akan nomer Telkomsel sendiri dikarenakan kira membeli nomer baru dan tidak sempat anda save nomer telkomsel yang dipunyainya. disini "cara cek nomor Telkomsel kamu sendiri" apabila anda lupa dengan nomer Telkomsel anda sendiri disaat tertentu akan menjadi bingung juga. Terasa sekali saat kita mau isi pulsa, isi paket data dan saat ditanyai teman dengan nomer kita. Lupa dengan nomer telephon sendiri ini sering terjadi pada anda saat memiliki atau membeli nomer baru dan lupa save nomer Telkomsel anda.


Telkomsel merupakan salahsatu operator Telekomunikasi seluler yang sudah cukup lama di Indonesia dan juga sangat banyak penggunanya. Layanan Telkomsel ini juga memiliki banyak kelebihan yang disediakan oleh jaringan telekomunikasi ini. Kelebihan pertama yaitu Telkomsel memiliki jangkauan layanan yang tersebar ke seluruh wilayah di Indonesia baik persedaan dan perkotaan meliputi seluruh wilayah Indonesia. Hampir 146 ribu tower BTS lebih di seluruh Indonesia. Telkomsel merupakan awal pertama provider yang mengeluarkan jaringan 4G /LTE.

Layanan dari Provider Telkomsel antaralain internet 4G LTE, voice, sms, dan produk digital lainnya, Telkomsel juga selalu kartu perdana dengan fitur yang berbeda-beda dan pastinya mempunyai kelebiha masing-masing kartu perdana. Telkomsel mejual kartu perdana antara lain simPATI, Kartu As, Loop dan  kartu Halo (khusus kartu pascabayar). Bagi penguna baru jangan lupa untuk registrasi terlebih dahulu mggunakan nomor KTP dan juga nomor KK asli sesuai peraturan Kemenkominfo. Kemenkominfo juga membatasi untuk setiap NIK dan KK hanya bisa untuk mendaftar maksimal untuk tiga kartu SIM, namun peraturan tersebut telah diubah untuk satu NIK dapat digunakan mendaftar untuk banyak kartu SIM.

Bagi anda yang lupa dan belum hafal nomor Telkomsel anda sendiri mungkin baru saja beli kartu perdana atau sudah lama tidak usah bingung disini akan saya berikan tips cara cek nomor Telkomsel dan anda langsung tahu nomor Telkomsel yang anda gunakan di hp anda. Tips cara ini bisa digunakan untuk kartu lain yang masuk dalam provider telkomsel seperti simpati, kartu AS dan HALO. Hingga saat ini Telkomsel memiliki pelanggan aktif yang sangat besar. Bukan tanpa alasan hal ini terjadi selain sinyalnya yang kuat dimanapun kita bisa menggunakanya.

 Cara Cek Nomor Telkomsel Kita Yang Lupa Dengan Mudah dan Cepat:

1. Mengunakan Fitur USSD

Apakah USSD itu ? USSD merupakn suatu fitur yang dimiliki setiap kartu HP, yaitu merupakan sebuah kode yang terdiri dari * (bintang) yang diikuti angka lalu diakhiri dengan # (pagar). Kode UUSD juga bisa disebut sebagai suatu kode UMB atau kode Dial up telephone. Langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Buka handphone anda buka menu Panggilan telephone atau Dial.
  • Tekan *808# dan pilih Panggil / dial kemudian di OK.
  • Tunggu beberapa saat proses berjalan dan akan akan mendapat menu pop up di layar handphone anda yang berisi nomer Telkomsel anda. 
  • Telkomsel juga akan mengirimkan pesan melalui SMS nomor Telkomsel yang anda gunakan di handphone kita.
  • Selain menggunakan kode USSD *808# anda juga bisa mengunakan USSD *999# Caranya juga sama dengan cara diatas.

2. Memanfaatkan Layanan Operator.

Apabila anda merasa ribet dengan cek mengunakan USSD Telkomsel  makan anda juga bisa menggunakan layanan operator Telkomsel, namun pada mode ini anda harus mempunyai pulsa reguler karena akan dekenakan biaya sekitar Rp. 400;  untuk cara cek nomor menggunakan layanan operator langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Buka menu panggilan telfon anda kemudian ketik nomer 188.
  • Untuk di luar negeri anda bisa menghubungi nomor +628110000333.
  • klik telephone dan tunggu sampai terhubung dengan operator Telkomsel setelah tersambung  silahkan anda tanyakan nomor anda ke operator Telkonsel dan anda akan mendapatkan nomer tersebut.
  • Kemudaian jangan lupa siapkan kertas dan pensil untuk mencatat dan save nomer anda agar tidak lupa lagi .

3. Menggunakan Fitur MyTelkomsel

Cara yang satu ini sangatlah mudah namun hanya bisa diterapkan pada smartphone, untuk hp biasa tidak mendukung fitur ini. untuk mendapatkan aplikasi MyTelkomsel bisa kita download di playstore untuk pengguna android dan juga disediakan di app Store bagi pengguna iPhone. Dengan aplikasi ini kita lagsung akan mendapat nomer telkomsel di menu MyTeloksel yang talah anda download. Juga bisa anda cek melalui web browser di situs resmi Telkomsel yaitu " my.telkomsel.com" . Berikut ini langkah-langkah dan cara menggunakan fitur MyTelkomsel unttuk cek nomer kita:

  • Anda harus download terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel pada smartphone anda.
  • Kemudian buka aplikasi MyTelkomsel lalu lakukan registrasi.
  • Setelah registrasi kemudian login menggunakan akun anda tadi.
  • Buka pada beranda aplikasi myTelkomsel maka anda akan melihat beberapa informasi yaitu nama pengguna, jumlah pulsa, kuota yang sedang aktif, jumlah poin, dan tentunya nomor Telkomsel anda.

4.Mencoba Menelpon / SMS ke Nomor Lain

Cara ini merupakan trik awam dan sangat mudah bisa anda coba bagi semua pengguna telephone seluler. Cara tersebut yaitu dengan cara anda  melakukan "panggilan atau sms"  ke nomor lain, misalkan ke nomer keluarga, teman dan nomer yang aktif anda hubungi, saat kita sms ataupun telephone maka nomer anda akan kelihatan di nomer hp tersenbut dan kemudian anda catat atau di save di ponsel anda. 

Demikian artikel tenyang " Cara Cek Nomor Telkomsel simpati Kita Yang Lupa " yang saya berikan cek-nomor-telkomsel-simpati semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Itulah beberapa cara mudah untuk "Cara Cek No Simpati (Telkomsel) Sendiri". Gunakan cara yang menurut kalian paling mudah dan cepat.

Kata Kunci: Telkomsel, Simpati, cek-nomer-telkomsel, lupa-nomer-telkomsel-sendiri