Whatapps di Blokir [ 100 % Works ] Cara Mengatasi Whatapps Error dan Pending Terbaru dan Update

Whatapps di Blokir Semantara - Siapa yang tak kenal dengan media aplikasi Whatapps. Aplikasi yang hampir 90% masyarakat dunia menggunakan aplikasi sosmed dan masengger ini. Dengan aplikasi what apps ini Aktifitas kita selalu actions setiap saat. Namun akhir-akhir ini aplikas whatapps sering mengalami trouble atau eror. wa diblokir semantara? Kemungkinan eror pada aplikasi itu sendiri ataupun whatapps eror pada server nya sendiri atau wa down, dimana pengunaan hampun semuan terhubung dengan aplikasi whatapps ini. Denga error dan pending pada aplikasi whatapps ini banyak orang yang merasa kecewa karena aktifitasnya dapat terganggu apalagi para bisnis online.



Denga Error Whatapps pesan Chatting WhatsApp Pending akan pending yang akhirnya menjadi tidak terkirim dan tidak diterima dengan baik. Kadang tiba-tiba kita tidak bisa menerima pesan tidak bisa buat kirim pesan pending saja hanya gambar loading disaat kita memasang status pun juga pending. mungkin bagu yang berketergantungan sama aplikasi chatting ini pasti akan merasa aneh dan mungkin bisa jadi sedikit emosi. Untuk itu saya akan memberikan tips dan solusi semoga bermanfaat, sebelum kita terapkan beberapa solusi maka kita lihat permasalahan-permasalahan mengapa whatapps kita error.



Berikut ini penyebab Whatapps diblokir menjadi Eror dan Pending.

Penyebab Whatapps kita erroe atau pending tidak serta marta hanya ada satu permasalahan namun banyak permasalahan di hp kita antara lain:

  1. Jaringan HP kamu lemah sehingga membuat koneksi lemot
  2. Ketersediaan memori Internal smartphone yang sudah full atau penuh
  3. RAM pada hp kita juga sudah full penggunaan.
  4. Seringnya menyalakan fitur hemat daya di HP kita
  5. Terjadi kerusakan pada aplikasi WhatsApp kita
  6. Aplikasi Whatapps belum kita Update
  7. Adanya pemblokiran dari Whattapps karena kita melanggar TOS.
  8. adanya Pemblokiran Whataaps dari Pemerintahan setempat.


Cara Mengatasi Penyebab Whatapps diblokir Sementara Eror dan Pending.
Untuk mengatasi permasalaha diatas maka saya berikan solusi agar whatapps kita normal kembali berikut akan saya berikan cara mengatasi permasalahan dari no 1 sampai 8.

1. Jaringan HP kamu lemah sehingga membuat koneksi lemot.
Untuk mengatasi permasalahan pertama pastikan kita mengecek terlebih dahulu jaringan internet kita apakah jaringan internet kamu lancar, dengan cara kita uji kecepatan jaringan dengan aplikasi speedtesr bandwitdh aplikasi bisa kalian download disini, apabila koneksi lancar maka kita cari permasalahan yang lainya.


2. Ketersediaan memori Internal smartphone yang sudah full atau penuh.
Setiap aplikasi di HP android perlu ruang penyimpanan buat menampung apa yang ditermia baik pesan text ataupun pesan gambar. Pastikan ruang kosong didalam penyimpanan HP kamu masih ada, selain untuk kelancaran aplikasi WA juga membuat HP kamu tidak lemot kalau masih banyak memori yang tersedia

3. RAM pada hp kita juga sudah full penggunaan.
RAM merupakan penentu kecepatan proses di hp kita, dimana di dalam ram semua aktifitas kita pasti mengunakan yang namanya RAM, periksa RAM di hp kita apakah masih banyak ruang kosong untuk proses-prose di HP kita apabila ruang kosong di Ram sedikit maka solusinya anda harus me Uninstall sebafian aplikasi tang dirasa kurang penting atau aplikasi yang jatang dipakai, sehingga terdapat ruang kosong dan proses akan kembali normat aplikasi Whatapps kita pun akan menjadi lancar.

4. Seringnya menyalakan fitur hemat daya di HP kita.
Aplikasi WhatsApp juga memerlukan backgroud running data, jadi buat kamu yang punya kasus pesan baru bisa masuk kalau aplikasi di buka. Inilah penyebabnya, karena memang banyak ya keluhan dari teman. Yang katanya WA dibuka dulu baru pesan bisa masukNah, disinilah permasalahan muncul kalau kamu mengaktifkan mode hemat daya yang membuat aplikasi background ikut tertutuu. Unutk mengatsinya, bisa menonaktifkan fitur hemat daya, dan buka juga pengaturan aplikasi WA di aplikasi menegement, cari penggunaan data kemudian hilangkan centang pada pengalihan aplikasi background.



5. Terjadi kerusakan pada aplikasi WhatsApp kita
Atau langsung saja di uninstall kemudian install ulang lagi agar lebih fresh Biat chat kamu tidak hilang saat melakukan penghapusan aplikasi bisa melakukan backup dulu. Yang sudah pernah aku tulis juga di artikel cara backup chat WhatsApp.

6. Aplikasi Whatapps belum kita Update.
Untuk masalah ini Whatapps error karena masalah update maka kita harus selalu cek di playstore whatapps untuk Link whatapps official klik disini apakah ada update versi baru, namun ada sebagian HP yang sudah auto update sehingga kita tidak harus selalu memantau di Playstore Whatapps Alikasi
Kadang Whatapps kita error karena whatapps kita terblokit atau suspand, mengapa aplikasi whatapps kita suspend karena mungkin kita tidak menginstal aplikasi whatapps asli /officialnya contoh whatapps yang  model modifikasi seperti GBWhatapps, YOWhatsApp, Whatsapp Transparan dan masih banyal aplikasi Whataaps modif. saya sarankan anda meninstal whatapps official di playstore.

7. Adanya Pemblokiran Whataaps dari Pemerintahan setempat.
Kenapa wa diblokir sementara, whatapps Error pada sebagian wilayah atau negara tertentu dikarenakan kebijakan dari sebagian pemerintah dunia dikarenakan ada hal yang sangat rawan dan diperlukan untuk keamanan negara. untuk mengatasi permasalahan ini maka kita harus menggunakan server di negara lain tang tidak terblokir yaitu dengan kita menggunakan VPN baik vpn gratis ataupun vpn berbayar.untuk VPN saya sarankan download di playstore untuk vpn rekomendasi saya gunakan Turbo VPN untuk melihat tentang Turbo VPN dan download aplikasi dan tutorial installnya klik disini Turbo VPN

Solusi terakhir anda harus melakukan restart HP kamu, dari tips diatas apakah kamu masih merasa kesulitan mengatasi WhatsApp error tidak bisa menerima dan mengirim pesan.

Demikian artikel dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua. terimakasih...

Kata kunci: whatapps, wa, kenapa wa diblokir, vpn, Kata Kunci : bahaya aplikasi vpn, aplikasi vpn, bahaya aplikasi turbo vpn, aplikasi vpn whatapps, aplikasi vpn untuk wa, aplikasi vpn berbahaya, aplikasi wa error, aplikasi aman,