Cara Mengatasi "Page Actions Are Temporarily Disabled" Saat Crowl Halaman Blog

Jumpa lagi dengan nigoko, kali ini akan membahas tengang cara mengatasi page actions are temporarily disabled pada saat crowling halaman website atau bloger. Awalnya nigoko sendiri juga kaget saya kira blog nigoko disable atau deindek, kemudian saya cek adsense cek halaman dan cek webmaster ternyata masih aman aman saja tidak ada masalah.

Cara Mengatasi "Page Actions Are Temporarily Disabled" Saat Crowl Halaman Blog

Sebelumnya saya melakukan submit blog post baru baik-baik saja dan langsung masuk ke halaman mesti juga butuh waktu 1-2 hari tergantung seberapa bagus keyword kita untuk dicari di mesin pencari googlw. Saat saya crowl ke "Google Webmaster" kemudian "Page actions are temporarily disabled"  saya langsung cari referensi dan masuk ke pedoman komunitas google disana sudah banyak yang berkeluh dengan keadaan tersebut.  

Bagi para bloger tentunya jangan khawatir untuk mengatasi masalah tersebut, saya sarankan sobat bloger tidak perlu lakukan tindakan kerana masalah "Page actions are temporarily disabled" ini terjadi karena dari pihak google sendiri dimana Google webmaster sekarang ini melakukan Updates dari segi teknikal mereka.

Cara Mengatasi Gagal Index Artikel Google Search Console "Page actions are temporarily disabled'' - Pada kesempatan kali ini gua mau ngasih tau ke ente semua bahwa Google Search Console Webmaster lagi ada perbaikan gabisa index artikel anjimmmm. Dihalaman URL Inspection dijelasin bahwa ada maintanance "Page actions are temporarily disabled''.

Jadi yang perlu sobat lakukan untuk cara atasi gagal Index artikel di Google Search Console "Page actions are temporarily disabled'' adalah dengan sabar menunggu sampai update webmaster selesai dan selalu lihat perkembangan Google webmaster kerana update ini telah berlaku pada 14 Oktober lagi. Untuk lebih terperinci lagi mengenai Kenapa Google Webmaster melakukan hal ini silahkan rujuk dihalaman ini:


https://support.google.com/webmasters/answer/70897