Download Keyboard Tester Portebel Aplikasi Cek Kondisi Keyboard Laptop Terbaik

Aplikasi Cek Kondisi Keyboard - Keyboard  merupakan bagian utaman pada laptop komputer yang merupakan bagian dari input data. Apabila terjadi masalah keyboard error pastinya akan mengganggu aktivitas dalam mengoperasikan  laptop/netbook. Sebelum ke toko service laptop, lakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk memeriksa letak tombol keyboard yang error mungkin di bagian huruf, angka, atau tombol del sampai caps lock dan lainnya.

keyboard test


Beberapa masalah error keyboard laptop  pada laptop diantaranya keyboard yang tidak respon, ditekan dan tidak muncul hurufnya, ada 2 tombol atau lebih yang aktif bersama, muncul suara beep pada saat menyalakan laptop dikarenakan ada tombol keyboard yang aktif atau tombol keyboard yang mengetik sendiri atau aktif sendiri.

Untuk mengetahui keyboard laptop anda yang mana saja yang tidak normal anda bisa langsung membuka software gratis keyboard test pada laptop anda kemudian tekan tombol keyboard dengan otomatis sotfware pada keyboard laptop akan merespon tombol mana saja yang sedang anda pencet , jika ada tombol yang tidak berfungsi maka sotfware keyboard test tidak akan merespon.

Keyboard checker ini bisa mengetahuai mana tombol keyboard yang tidak aktif (mati), tombol keyboard yang double aktif (ada 2 atau lebih tombol aktif), dan tombol yang aktif terus padahal tidak ditekan. Keyboard test utility ini dapat dijalankan pada berbagai versi Windows sehingga lebih fleksibel.  Anda dapat memeriksa keyboard error sendiri menggunakan free software keyboard checker atau keyboard test utility.

Aplikasi keyboard tester portable dan free software alias software gratis dan dapat didownload tanpa harus bayar. Penggunaannya juga mudah. Anda hanya tinggal menekan semua tombol keyboard dan lihat ke tampilan software, apakah tombol keyboard yang ditekan aktif atau tidak, biasanya ditandai dengan warna tertentu. Nah, kali ini saya kan bagikan 2 software yang sangat bagus untuk cek kayboard. 

1. Keyboard Test

Keyboard Test ini berguna untuk mengecek apakah tombol-tombol yang ada pada komputer/laptop kita masih berfungsi atau tidak. aplikas ini berjalan secara portable, jadi  tidak harus bingung menginstall program ini karena aplikasi/program sudah bisa digunakan hanya dengan double-click saja. Untuk mendapatkan aplikasi keyboard test ini dilahkan klik menu link download keyboard test full crack dibawah ini.



Cara menggunakan aplikasi Keyboard Test:
  1. Download dulu software Keyboard Test portable gratisnya.
  2. Seilahkan Extract file yang telah didownload tersebut.
  3. Lalu Jalankan Aplikasi Keyboard Test Portable
  4. Kemudian tekan-tekan tombol keyboard Anda secara berurutan maupun acak.
  5. Dari situ kita dapat mengetahui tombol-tombol masih berfungsi atau tidak.

 2. AquaKeyTest

Software AquaKeyTest ini berguna untuk mengecek apakah tombol-tombol yang ada pada komputer/laptop kita masih berfungsi atau tidak. aplikas ini berjalan secara portable, jadi  tidak harus bingung menginstall program ini karena aplikasi/program sudah bisa digunakan hanya dengan double-click saja.

Aqua's KeyTest ini berguna untuk mengecek keadaan tuts keyboard kita apakah baik atau tidak, caranya mudah jalankan program ini tekan tekan masing2 tuts keyboard laptop, jika di program tutsnya berwarna orange, itu menandakan tuts keyboard tersebut normal, tetapi jika tuts di program tersebut berwarna kehitaman itu menandakan tuts tersebut rusak menekan terus. Untuk mendapatkan aplikasi keyboard test ini dilahkan klik menu link download aqua test keyboard dibawah ini.


Cara menggunakan aplikasi AquaKeyTest :
  1. Download dulu software AquaKeyTest portable gratisnya.
  2. Kemudian Extract file yang telah didownload tersebut.
  3. Lalu Jalankan Aplikasi AquaKeyTest Portable
  4. Tekan tombol keyboard Anda secara berurutan maupun acak.
  5. Dari situ kita dapat mengetahui tombol-tombol masih berfungsi atau tidak.
Demikian artikel tentang aplikasi keyboard tes gratis yang nigoko rekomendasikan bagi anda semoga bermanfaat dan dapat membantu aktifitas anda. apabila terjadi kerusakan fatal segra bawa ke servis laptop dan komputer terdekan anda. terimakasih