Cara Mudah Cek Garansi Resmi Laptop Asus dan Smartphone Asus

Garansi merupakan salah satu hal yang harus kita pertimbangkan ketika kita membeli barang elektronik. Garansi akan sangat berguna bagi anda jika suatu saat produk elektronik yang baru di beli mengalami masalah kerusakan.produk tertentu atau jangka waktu biasanya telah ditentukan oleh pabrik resminya yang akan diberikan garansi kepada konsumen yang telah membeli produknya.


Pengertian garansi? garansi merupakan jaminan tertulis yang dikeluarkan untuk pembeli barang oleh pabrikannya, yang menjamin bahwa barang tersebut tidak rusak atau cacat, dan berjanji dalam perbaikan atau mengganti barang apabila terjadi kerusakan pada barang atau barang tidak berfungsi, dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Salah satu produsen yang memberikan garansi kepada setiap produk elektroniknya adalah Asus. Asus adalah sebuah pabrikan elektronik yang saat ini produknya banyak diminati oleh masyarakat.akan tetapi saat ini banyak para konsumen asus yang tidak memperhatikan tentang garansi produk asus yang dibelinya.

Produk elektronik asus yang diminati adalah ponsel asus dan laptop asus, kedua produk tersebut biasanya memberikan garansi berupa perbaikan atau bahkan penggantian produk sesuai dengan kerusakan yang dialami. Garansi setiap produk pasti berbeda-beda, hal ini dikarenakan pemberian garansi sesuai dengan kebijakan produsen pembuat barang elektronik tersebut.

Nah untuk membantu para pengguna asus khususnya produk smartphone asus dalam mengecek garansi ada beberapa cara tentang cara cek garansi smartphone asus dan cara cek garansi laptop asus .

Cara Mudah Cek Garansi Laptop Asus dan Smartphone Asus

Untuk bisa lihat garansi kedua perangkat tersebut yaitun melalui serial number di label box dan terdapat pada luar kemasan. Untuk menemukan serial number produk asus pada bagian baterai smartphone asus. Apabila telah menemukan serial numbernya maka kamu bisa segera mengetahui garansi smartphone asus kamu. Langkah-langkah cek garansi produk Asus sebagai berikut:

  1. Kunjungi situs resmi asus https://www.asus.com/id/support/warranty-status-inquiry/. 
  2. Setelah kamu berhasil mengakses situs tersebut 
  3. Masukan serial number smartphone atau serial number laptop asus pada kotak yang telah tersedian. Sabagai contoh sakan saya masukan nomor serial smartphone
  4. Kemudian centang bahwa anda setuju.
  5. Kemudian klik tombol kirim
  6. Tertera masa garansi anda apakah masih ada atau sudah expired

Cara melakukan pengecekan S/N (Nomor Seri)

Kegunaan dari serial number adalah sebagai tanda pengenal. Nomor serial akan berguna ketika kita melakukan pendataan barang elektronik, karena meskipun merk dan tipe barangnya sama tapi sudah pasti nomor serialnya berbeda. Demikian cara untuk mengetahui serial number .

Cara lihat serial number Smartphone / HP:

  1. Melakukan pengecekan sticker S/N pada luar paket dus
  2. Melakukan pengecekan pada kartu garansi
  3. Melakukan pengecekan pada belakang case 
  4. Melakukan pengecekan pada [Status] perangkat.
 

Cara lihat serial number Laptop/Komputer

  1. Melakukan pengecekan sticker S/N pada luar paket dus
  2. Melakukan pengecekan pada kartu garansi
  3. Melakukan pengecekan pada bagian belakang laptop
  4. Mengetahui Serial Number Laptop Lewat Powershell
Demikian artikel tenyang "Cara Mudah Cek Garansi Resmi Laptop Asus dan Smartphone Asus" semoga artikel bermanfaaf bagi anda semua dan dapat membantu tentang garansi lapotp dan smartphone asus. terimakasih