WhatsApp mulai 1 Februari 2020 Tidak Mendukung Smartphone di OS Android Gingerbread dan iPhone iOS 7

Baru-baru ini WhatsApp memberikan pengumuman bahwa ponsel Android yang berjalan di sistem operasi Android 2.3.7 atau Gingerbread dan iPhone di iOS 7 tidak didukung lagi. WhatsApp Official mengumumkan dalam laman tanya jawab (FAQ) memutuskan untuk mengakhiri dukungan untuk smartphone yang berjalan pada kedua versi Android dan iOS tersebut mulai 1 Februari 2020 mendatang karena unttuk pengembangan.


Pada smartphone sistem operasi dengan versi yang lebih yang lama tentunya tidak akan dapat membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun anda. Pada halaman FAQ WhatsApp telah memberikan ulasan tentang ponsel dan sistem operasi yang tidak di dukung lagi dalam menggunakan aplikasi whatapp setelah Februari 2020.

Tentunya dengan langkah tersebut WhatsApp akan mengakhiri dukungan aplikasi untuk versi lama Android dan iOs ini tidak akan mempengaruhi banyak pengguna dan hanya orang-orang yang masih menggunakan ponsel Android dan iPhone lama yang akan terpengaruh. tentunya akan muncul ponsel-ponsel baru dengan OS terbaru dengan harga relatif murah.

Fitur-fitur baru whatsApp telah di sesuaikan dengan fitur-fitur ponsel terbaru baik dari segi hardware, senseor yang ada pada versi Android dan iOS yang lebih baru untuk berfungsi dengan baik. Fitur-fitur seperti pemutaran video langsung, otentikasi sidik jari menggunakan sumber daya yang berat dan membutuhkan ponsel yang kuat dengan RAM yang cukup serta sistem operasi yang lebih baru.

Pengembangan di masa depan terus dilakukan agan aplikasi whatapp ini selalu mengikuti perkembangan tren teknologi dan memberikan fitur-fitur terbarunya. WhatsApp mengatakan bahwa beberapa ponsel tidak akan dapat mendukung fitur yang rencananya akan mereka bawa di masa depan dan itulah yang menjadi alasan mereka mengakhiri dukungan untuk sistem operasi lama.

“Kami tidak akan lagi aktif mengembangkan sistem operasi ini; beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja. Jika saat ini Anda menggunakan sistem operasi yang lebih lama, kami sarankan untuk meningkatkan ke versi yang lebih baru,”
kata WhatsApp di halaman dukungannya, seperti dikutip Businessleague.


Menurut tweet yang diposting oleh WABetainfo, WhatsApp juga tidak lagi mendukung perangkat yang berjalan di iOS8 atau lebih rendah. Pengguna masih dapat menggunakan WhatsApp di iOS 8 tetapi tidak dapat memverifikasi akun jika mereka menginstalnya kembali.

Sumber : whatsapp