Tutorial Mengembalikan Data Memori Card Yang Hilang Atau Terformat Work 100%

Data Kartu Memori Card Hilang - Pernahkan anda mengalami kehilangan data di kartu memeri. Data penting merupakan harta yang sangat berharga apalagi momen-momen terpenting, misalkan data penting tempat kerja, proyek, dan data penting lainya. Data hilang merupakan suatu hal yang membuat kita bingung. Dengan kehilangan data anda akan merasa terugikan juga. Apalagi data yang sangat beresiko tentang karir anda. Sebisa mungkin anda akan berusaha keras untuk mengembalikan data anda. Mungkin akan ke servis atau membayar orang agar data anda dapat kembali.


Banyak media penyimpanan data antara lain, memori card, flash disk dan hard disk. Alat-alat penyimpanan data tersebut pastinya suatu saat akan mengalami kemungkinan kerusakan atau kerusakan mungkin karena kesalahan anda sendiri. File hilang terhapus kemungkinan karena ketidak sengaja entah dalam kondisi sibuk dan repot tidak sengaja memori anda terformat. memori kehilangan data karena error memorinya, juga file hulang karena hilang karena virus, itu merupakan beberapa sebab yang harus anda tahu tentang memori card.

Untuk mengamankan data sebenarnya sangat mudah sebelum terjadi kehilangan data yaitu dengan beckup data pada media penyimpanan yang lain dapat berupa penyimpanan ke memori lain atau juga ke penyimpanan cloud. Dengan beckup data cukup membantu anda dalam hal penyelamatan data, apabila data yang di memeri hulang anda masih bisa membuka memori card yang lain. Atau bisa anda beckup di cloud misalkan google drive.

Google Drive merupakan media penyimpanan cloud yang gratis namun ada juga yang berbayar apabila anda ingin menyimpan data sampai 100 Giga lebih. Degan Google Drive jika anda kehilangan data di memori tingal anda login dan membuka drive, anda masih bisa mendapatkan lagi data anda di google drive dan anda download lagi dan anda simpan pada memori card. Beckup data  memang harus anda lakukan setiap saat, tapi ada kalanya kita lupa backup data sehingga mengakibatkan data hilang, maka sebisa mungkin anda lakukan beckup data secara berkala.

Tipa Cara Mengembalikan Data Momoricard Yang Hilang

Tutorial mudah mengembalikan data yang hilang dapat anda ikuti langkah-langkahnya dibawah ini. Aplikasi yang digunakan adalah software Easeus Data Recovery. Dengan aplikasi ini hampir 80% data dalam hardisk dapat kembali. Dengan aplikasi ini juga memungkinkan mengembalikan data memori card. Banyak software yang bisa digunakan untuk mengembalikan data, akan tetapi Easeus Data Recovery merupakan aplikasi yang bagus dan pernah penulis coba. Simak tutorialnya sebagai berikut :

Cara Menggunakan Easeus Data Recovery

  • Download Easeus Data Recovery Pro Terbaru Di website resmi Easeus
  • Instal dan Jalankan Easeus Data Recoverynya
  • Pada awal membuka software ini akan ada tiga pilihan mode recovery, pilih yang complete recovery.
  • Kemudian pilih drive yang ingin dikembalikan datanya, misalnya flashdisk atau memori card pada drive I: kemudian pilih "Next"
  • Kemudian software akan memperkirakan waktu scan file data yang hilang,
  • Tunggu proses scanning file sampai selesai, sampai muncul seperti gambar dibawah ini kemudian beri tanda checklist/centtang folder yang akan di kembalikan datanya terutama  yang ada tanda tanya pada folder raw, itu menandakan data telah dihapus. anda juga bisa melihat dulu gambar yang akan dikembalikan. kemudian klik next
  • Tungu lagi prosesnya, yang sabar ya, segalanya perlu proses.
  • Centang/checklist seluruh  folder atau file yang ingin dikembalikan datanya, terutama cari pada folder raw yang diberi tanda tanya,itu menandakan file telah dihapus mengembalikan data memori card yang terhapus dengan mudah
  • Pilih lokasi pada komputer untuk meletakkan file yang ingin dikembalikan misal di MyDocument
  • Tunggu sampai selesai prosenya
  • Selesai

Data-data penting anda telah anda recovery sebaiknya langsung anda save saat melakukan recovery pertama. Jangan terlalu lama melakukan recovery apabila anda telah kehilangan data karena aplikasi tersebut akan cepet mendeteksi data-data hilang terbaru. Demikian artikel Cara Mengembalikan Data Memori Card yang hilang semoga membantu dan bermnafaat. terimakasih

Semoga bermanfaat.