Tips Membuat Baterai Smartphone Android Tahan Lama di Semua Tipe HP

Tips Membuat Baterai Smartphone Android Tidak Cepat Habis.

Baterai Smartphone Android Cepat Habis sekarang hampir semua orang menggunakan Smartphone Android baik dari spesifikasi bawah sampai sepesifikasi tinggi/spesifikasi dewa. Hampir semua provider Smartphone android sekarang telah memaksimalkan teknologi agar dapat dinikmati oleh semuan orang. Salah satunya pengoptimalan smartphone android adalah pada batarai.

Pada Smartphone Android risil terbaru sebagian besar telah memiliki baterai yang besar kapasitasnya sekarang antara batarai 4000 mAH sampai lebih dari batarai 5000 mAH. Namun meskipun telah terdapat fitur baterai yang besar ini banyak sekali pengguna berkeluhan batrai cepat habis atau boros baterai.

Untuk meminimalkan keluhan "boros barerai pada smartphone android" disini akan saya berikan tips agar baterai smartphone android kita dapat hemat baterai dan tidak boros. Simak Tips-Ampuh-Membuat-Baterai-HP-Android-Lebih-Tahan-Lama berikut.

Tips Hemat Baterai

Tips Membuat Baterai Smartphone Android Tahan Lama.

  1. Atur tingkat kecerahan Smartphone Android kita, atur kecerahan smartphone kita secara manual pilih sesuai kebutuhan pengaturan kecerahan manual juga mampu menghemat baterai smartphone. 
  2. Menon-aktifkan getaran saat terdapat panggilan masuk atau menerima SMS atau pilih suara saja. 
  3. Matikan WiFi mematikan NFC, Bluetooth, GPS, dan data seluler apabila tidak diperlukan. 
  4. Gunakan fitur penghemat baterai bawaan yang ditawarkan si setiap vendor smartphone.
  5. Selalu Update Aplikasi di Smartphone Android kita, Aplikasi tidak terupdate memungkinkan menyedot penggunaan baterai, maka lakukan update aplikasi ke versi terbaru membuat aplikasi berjalan lebih baik dan ringan.
  6. Non-Aktifkan Aplikasi Google Bawaan dari Smartphone Android kita, seperti Google Voice, aplikasi Babe dan aplikasi Pengiklan di Smartphone kita.
  7. Non-Aktifkan Wallpaper animasi, Live Wallpaper dan gambar animasi bergerak gunakan wallpaper warna gelap saja untuk penghematan baterai. 
  8. Uninstal atau non aktifkan Messenger yang jarang kita pakai misal facebook Messenger, kita bisa gunakan masanger pada facebook browser saja lebih hemat baterai. dan hapus saja aplikasi sosial media yang jarang kita gunakan (facebook Messenger, google live Messenger,line, dll).

Demikian Tips Membuat Baterai Smartphone Android Tahan Lama di Semua Tipe HP yang telah penulis publikasikan semoga dengan tips tersebut bermanfaat bagi para pengguna smartphone di era millenial sekarang ini.

Terimakasih dan tunggu tips-tips dari tim http://nigoko.blogspot.com berikutnya...

Kata Kunci :