Cara Reset Printer Canon Pixma MP287 Berhasil Tanpa Error

Reset Printer Canon MP287 - Reset merupakan cara mengembalikan suatu sistem ke pengaturan awal. Mengapa printer Canon MP287 harus direset? Karena pemakaian printer tersebut telah mencapai ambang batas maksimal sehingga perlu direset ke kondisi "0" atau semula. Cara reset printer canon PIXMA MP287 ini terbilang mudah, bisa sobat praktekan saat printer canon MP287 terjadi kerusakan dimana tidak bisa melakukan proses printing dengan muncul "error 5B00"
 Reset Printer Canon Pixma MP287
Error 5B00 pada printer Canon MP287 merupakan eror dimana sensor mesin mendeteksi penggunaan dan tinta penuh atau ink absorber full.  Ink absorber full ini terjadi apabila kita telah print diatas 1000 printing, untuk mengembalikanya di reset maka akan kembali ke "0" secara kontinyu. Untuk masalah tersebut solusinya dari pengalaman nigoko, setelah browsing ke sesana kemari akirnya menemukan solusinya mengatasinya tanpa harus ke servis printer.

Untuk mereset Canon MP 287 diperlukan software aplikasi untuk meresetnya yaitu "Service tool v3400". Untuk link downloadnya telah nigoko sediakan di bawah ini, sebenarnya untuk printer Canon hampir sebagian besar aplikasi reseter mengunakan software seperti Canon IP2770, MP280, MP237 namun perbedaanya pada software reseternya.

Download Reseter Canon MP287

Saat mau print keluar Error Ink Absorber ini disebabkan oleh banyaknya tinta yang memenuhi tempat pembuangan tinta, dan printer biasanya memberi pesan dengan menunjukan kode error P07 atau E08 “Ink Absorber full”. Untuk printer Canon MP287 ini mengunakan reseter Service tool v3400 . Software resetter / Resetter tool / Service Tool V3400 printer Canon MP287 bisa sobat dapatkan di pada link download ada di bawah ini.

Cara Reset Printer Canon MP287

Untuk langkah-langkah cara reset Canon PIXMA MP287 menggunakan software Service tool v3400 pertama-tama kita harus membuat printer masuk ke dalam keadaan SERVICE MODE. Langkah-langkah printer  ke Service mode ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Matikan Printer Canon PIXMA MP287 pastikan kabel power tetap terpasang di sumber arus listrik.
  2. Tekan dan Tahan tombol Stop/Reset (jangan dilepas)
  3. Lalu tekan tombol Power sampai lampu hijau menyala (saat menekan tombol power, tombol Stop/Reset jangan dilepas terlebih dulu)
  4. Kemudian Lepas tombol Stop/Reset saja, jangan lepaskan tombol power
  5. Dalam kondisi tombol Power masih dipencet, pencet tombol Stop/Reset sebanyak 6 kali
  6. Kemudian lepas kedua tombol bersamaan, maka Canon MP287 akan berada dalam service mode
  7. LCD Panel MP287 akan blank/gelap dan Komputer akan mencari device baru. “abaikan saja”

Cara Mengunakan Reseter Printer Canon MP287

Langkah -Langkah Menggunakan Software Resetter Service tool v3400 dibawah ini :
  1. Siapkan 3 lembar kertas pada printer Anda.
  2. Buka Reseter Canon PIXMA MP287 (Service tool V3400) dengan komputer atau laptop yang sudah tersambung ke printer
  3. Pada Clear ink counter pilih main kemudian klik tombil set.
  4. Kemudian pada Ink absorber counter pilih main juga lalu klik tombol set.
  5. Klik “EEPROM”, maka printer akan berproses dan satu halaman dengan tulisan “D = 000.0″
  6. Matikan printer Canon MP287 dan nyalakan kembali.
  7. Kemudian lakukan test print. 
  8. Proses Reset printer Canon PIXMA MP287 telah selesai printer siap untuk print lagi.
Untuk lebih jelanya lihat gambar berikut :


Demikian ulasan tentang cara reset printer MP287, semoga tutorial cara meteset Printer Canon MP287 ini bermanfaat untuk pembaca semua. artikel iki telah saya praktekan sendiri dan work 100%. Sekian terimakasih dan tunggu tips-tips berikutnya by nigoko.