Cara Membuat Tempilan Whatsapp Web Menjadi Blur di Chrome dan Firefox

Saat ini privasi Whatsapp Web merupakan salah satu hal yang banyak orang perhitungkan terutama di dunia digital seperti sekarang ini. Banyak orang mencari cara untuk untuk membuat Tampilan Whatsapp Web Menjadi Blur saat menggunakanya baik di laptop atau di komputer dekstop. Dengan tampilah whatsapp web yang blur ini bisa menyembunyikan chat yang bersifat pribadi, sehingga pengguna akan merasa nyama saat membuka Wa Web.

Cara Membuat Tempilan Whatsapp Web Menjadi Blur

Tampilan "Blur" pada Whatsapp Web Menjadi soluasi saat menggunakan wa di saat presentasi sehingga pengguna akan merasa nyaman saat mau melakukan download file kerjaan, foto dan masalah yang bersifat instan saat menggunakan whatsapp. Cara mengamankan privasi saat mengakses aplikasi media sosial di perangkat komputer bisa dengan mengikuti langkah dalam cara membuat tampilan "whatsapp web" menjadi blur. Simak setiap langkahnya untuk dapat menerapkannya dengan mudah.

WhatsApp official tidak memiliki fitur blur secara otomatis, sehingga perlu memasang file ekstensi pada browser. Terdapat dua ekstensi yang bisa digunakan untuk mengatur tampilan di WhatsApp web menjadi blur atau buram, yakni Privacy Extension for WhatsApp Web dan WA Web Plus for WhatsApp. Kedua ekstensi tersebut memiliki fitur blur otomatis pada chat. Dengan begitu pengguna wa web bisa memburamkan nama kontak, grub wa, daftar chat, foto profil, hingga gambar serta stiker yang muncul di layar.

Langkah Membuat Tampilan Whatsapp Web Menjadi Blur

1. Menggunakan Ekstensi Mozilla Firefox
2. Menggunakan Ekstensi Google Chrome

Membuat Whatsapp web menjadi blur dapat melindungi seluruh tampilan yang berisi informasi pada WhatsApp. Beberapa informasi tersebut meliputi chat, foto profil, gambar, video maupun nama kontak. Tampilan yang samar membuat whatsapp web akan lebih aman. Untuk menjaga privasi Anda saat menggunakan WhatsApp Web di komputer yang juga digunakan oleh orang lain, berikut adalah beberapa trik yang dapat membantu membuat tampilan WhatsApp Web menjadi blur:

Cara Instalasi Ekstensi Mozilla Firefox

Untuk menginstal Privacy Extension pada browser mozilla firefox silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini. Sebelum melakukan pemasangan extensi tersebut pastikan browser Anda merupakan browser ter-update, jika belum update bisa cek terlebih dahulu mozilla firefox Anda di menu help kemudian about firefox. Untuk langkah-langkah instalasi Privacy Ekstension for Whatsapp web sebagai berikut:

  1. Buka browser "mozilla firefox"
  2. Install ekstensi "Privacy Ekstension for Whatsapp web" di Mozilla Firefox
  3. Masuk ke situs whatsapp web
  4. Aktifkan fitur dengan tekan Alt + X pada keyboard
  5. Tampilan akan menjadi blur.
  6. Anda dapat menggeser kursor yang ingin dilihat atau dibaca.

Privacy Ekstension for Whatsapp web

Cara Instalasi Ekstensi Ekstensi Google Chrome

Untuk menginstal WA Web Plus for Whatsapp atau Privacy Ekstension for Whatsapp web pada browser Google Chrome silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini. Sebelum melakukan pemasangan extensi tersebut pastikan browser Anda merupakan browser ter-update, jika belum update silahkan diupadte terlebih dahulu. Untuk langkah-langkah instalasi WA Web Plus for Whatsapp atau Privacy Ekstension for Whatsapp web sebagai berikut:

  1. Buka "Google Chrome" dan masuk ke "Webstore Google"
  2. Search dan Install Ekstensi Google Chrome yang bernama "WA Web Plus for Whatsapp" atau "Privacy Ekstension for Whatsapp web"
  3. Pilih Add to Chrome
  4. Setel ekstensi sesuai dengan keinginan, kemudian masuk ke whatsapp web
  5. Klik ekstensi untuk mengaktifkan fitur
  6. Untuk membuat tampilan menjadi blur, Sobat dapat menekan Alt + X
  7. Tampilan whatsapp web akan menjadi blur. 
  8. Anda juga bisa menggeser kursor pada area yang ingin dibaca.

Privacy Ekstension for Whatsapp web

Namun, penting untuk diingat bahwa trik-trik ini bukan metode keamanan yang mutlak. Jika Anda benar-benar ingin menjaga privasi pesan Anda, disarankan untuk menggunakan WhatsApp di perangkat pribadi dan menghindari mengaksesnya melalui komputer atau laptop yang digunakan oleh orang lain.

Demikian artikel Nigoko,  Bagaimana cara membuat tampilan Whatsapp Web menjadi Blur atau buram di browser Mozilla Firefox dan Google Chrome menggunakan Privacy Ekstension for Whatsapp web dan Web Plus for Whatsapp atau Privacy Ekstension for Whatsapp web. Semoga bermanfaat dan terimakasih...

 Kata Kunci : Whatsapp Web Blur, Whatsapp Web Buram