6 Tips Bikin Google Chrome Makin Keren

Produk Google memang tak pernah mengecewakan, salah satunya yaitu web browser ciptaannya, Google Chrome. Saat ini Google Chrome menjadi web browser dengan jumlah pengguna paling banyak yang didominasi oleh pengguna Android.


Karena penggunaannya yang mudah, responsif, dan jalan masuk data yang cepat menciptakan banyak orang menentukan Google Chrome sebagai web browser utama, termasuk kami. Apakah Anda juga termasuk pengguna Google Chrome? Jika iya, kami akan membagikan enam tips supaya Anda semakin hebat dalam memakai Google Chrome.

6 Fitur Keran Google Chrome Ini Cara Settingnya

1. Percepat halaman dengan Brotli



Ketika mencari sebuah informasi, kecepatan yaitu faktor yang penting. Nah, pada Google Chrome Anda sanggup mempercepat loading sebuah halaman web berkat fitur berjulukan Brotli. Untuk mengaktifkan fitur Brotli Anda sanggup membuka halaman atau tab gres di Google Chrome, kemudian jalan masuk alamat URL:
chrome://flags/#enable-brotli
Setelah terbuka, Anda akan menemukan sebuah sajian yang ditandai dengan warna kuning dan itulah fitur Brotli. Klik pada sajian tersebut dan pilih opsi “Enabled”. Setelah itu Anda harus me-restart Google Chrome untuk menerapkan perubahan pengaturan.


2. Berpindah tab dengan mudah

Apakah Anda sering membuka lebih dari satu halaman tab? Lalu sadarkah Anda bahwa ada satu cara cepat untuk membuka antar halaman tab. Untuk berpindah tab kebanyakan orang akan mengklik button tab pada bab atas. Namun, ternyata ada satu cara yang lebih cepat dan simple yakni hanya dengan menggeser address kafetaria ke kanan atau ke kiri. Lebih gampang dan cepat bukan?

3. Menghemat kuota data



Sering browsing tapi tak ingin kuota internet cepat habis? Tenang saja, Google Chrome juga menyediakan fitur ekonomis data.Untuk mengaktifkannya Anda hanya perlu klik tombol tiga titik pada pojok kanan atas Google Chrome kemudian pilih sajian Setting -> Data Saver. Kini kuota Anda menjadi lebih hemat.

4. Buat shortcut web favorit



Jika Anda mempunyai sebuah halaman web favorit, Anda sanggup menciptakan sebuah shortcut supaya lebih cepat dalam membukanya. Untuk sanggup menciptakan shortcut, kunjungi halaman favorit Anda, kemudian klik tombol tiga titik pada pojok kanan atas Google Chrome dan pilih sajian “Add to home screen”.

5. Aktifkan mode penyamaran



Mungkin hal ini sudah tak ajaib bagi sebagian orang, namun pada faktanya masih banyak orang yang belum mengerti benar akan fitur ini. Mode Penyamaran, anonymous, atau juga biasa disebut incognito yaitu mode dimana setiap riwayat browsing tidak tersimpan.

Fitur ini cocok bagi Anda yang suka membuka web-web belakang layar yang tak ingin diketahui teman atau pasangan Anda. Klik tombol tiga titik di pojok kanan atas kemudian pilih “new incognito tab” atau “tab penyamaran baru”.

6. Sinkronisasi dengan perangkat Lain



Fitur ini memang tidaklah baru, tetapi jarang sekali dipakai oleh banyak orang. Sebenarnya cara ini sangat berkhasiat saat Anda mempunyai perangkat lain menyerupai laptop. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, pergilah ke sajian pengaturan Chrome, kemudian masuklah dengan akun Google Anda dan lalukan sikronasi.

Jika sudah, cobalah untuk membuka Google Chrome dari perangkat lain menyerupai laptop. Dan masuklah dengan akun Google yang sama. Kini data-data menyerupai password, bookmars, history, tabs favorit dan sebagainya akan saling terhubung.