Cara Membuat Artikel Page One Seo Friendly 2020
Tips Menulis Artikel Seo Friendly 2020 Page One- Para Pemilik website atau blog publiser pastinya akan membuat artikel untuk dipublikasikan secara teratur. Penulisan sebuah artikel pun harus berkualitas dan tidak serta marta dan sembaranan. Sebuah artikel yang di tulis harus mempunyai manfaat bagi pembaca serta berkualitas dan mudah dipahami khalayak semua orang.
Setiap artikel harus berkualitas pada mesin pencarian di Google dan mesin pencari lainya seperti bing dan yahoo. Pembuatan artikel pada blog harus tau bagaimana cara menulis artikel yang berkualitas dengan SEO Friendly. Membuat artikel berkualitas yang seo friendly itu tidaklah mudah. Para bloger membutuhkan waktu dan pengalaman dalam mengikuti perkembangan mesin pencari (algoritma google).
Penulisan artikel yang ala kadarnya cuma hanya untuk mengisi konten sebuah website atau blog tidak ada jaminan bahwa artikel yang tulis bisa berada di halaman pertama (page one) pencarian di mesin Google. Sehingga artikel tersebut akan sia-sia dan tidak ada pengunjung yang secara detail mencari manfaat dari hasil artikel yang ala kadarnya tersebut.
Perlu diketahui "Tata cara penulisan artikel berkualitas SEO" adalah sebuah kebijakan atau TOS yang telah di ditentukan oleh Google. Google mempunyai standar khusus sendiri untuk menentukan sebuah artikal yang akan di tampilkan di sebuah pencarian, sehingga akan menganalisa sebuah artikel apakah penting dan manfaatnya bagi semua orang.
Cara menulis artikel yang berkualitas (SEO Friendly) bukan hanya sebuah artikel berkualitas SEO saja namun artikel tersebut terstruktur sehingga sebuah artikel tentunya harus rapi, bermanfaat dan tidak melanggar kebijakan dari peratutan google sehingga bisa muncul di halaman pertama pencarian Google.
Langkah yang harus dilakukan lakukan yaitu mencari sebuah Keywoard atau kata kunci yang banyak di cari oleh pengunjung website atau blog. Dengan demikian anda harus paham betul siapa pembaca atau pengunjung website dan blog, sehingga mengetahui keywoard atau kata kunci yang mereka cari di mesin pencarian Google.
Contoh :
Perlu diketahui bahwa menulis artikel yang akan dibaca oleh semua orang harus struktur dan rapi dalam penulisannya "juga harus diubah suaikan dengan logika manusia". Akan tetapi, Anda juga perlu memerhatikan search engine marketing artikel tersebut sehingga sebuah artikel akan memenpati peringkat tinggi di hasil pencarian Google.
Apa yang bisa dilakukan agar sebuah artikel yang ditulis tetap dibaca oleh para pencari dan tetap bisa berada di peringkat atas hasil pencarian Google? Agar sebuah artikel yang ditulis tetap dibaca oleh para pencari dan tetap bisa berada di peringkat atas hasil pencarian Google? hal yang perlu dilakukan yaitu :
Apabila menginginkan menulis artikel yang panjang tapi hanya untuk memenuhi sasaran SEO pleasant sangat tidak akan efektif. Pembahasan konten yang panjang dan mendalam ini juga dikenal dengan istilah in-depth content.
Berdasarkan analisa pencarian berbagai sumber terhadap 1 juta pencarian di Google baru-baru ini bahwa panjang artikel di halaman 1 SERP yaitu 1.890 kata maka akan menguasai search engine marketing Friendly serta jumlah kata tersebut dapat menduduki peringkat page one search engine optimization Friendly
NB: Hindari penggunaan kalimat atau topik yang tidak perlu hanya untuk mengejar jumlah kata yang banyak. Justru sebaiknya gunakan kalimat yang simpel tertarget dan tidak bertele-tele, dengan topik yang di bahas lebih luas dan padat.
Jangan hanya menggunakan variasi key-word yang berlebihan carilah kata yang mudah dideteksi oleh search engine apa yang menjadi topik utama artikel tersebut.
Ini guidelines yang saya amati dari beberapa blog SEO ternama. kita ambil pola ibarat ini mislkan Anda menulis sebuah artikel yang berjudul Riset Kata Kunci Seo Untuk Pemula.
Contoh premalink https://nigoko.blogspot.com//search?q=riset-kata-kunci-pemula
Catatan penting: dalam merubah premalink usahan tidak mengubahnya sesudah artikel di publikasikan, jadi usahakanlah merubah permaklink sebelum artikel di publikasikan.
Banyak para blogger pemula melakukan kesalah pada ketika meng-upload gambar dengan memberi nama ala kadarnya. Beri nama sebuah gambar sesuai dengan konten yang kita publikasikan dengan kata-kata yang berisi kayword nama gambar sesuai topik artikel anda.
Demikian artikel Nigoko tentang bagaimana cara menulis artikel yang berkualitas (SEO Friendly) semoga menjadi pembelajaran kita bersama dan artukel-artikel yang kita publikasikan bisa menarik untuk di baca. Selalu buatlah artikel yang bermanfaat dalam menciptakan artikel yang SEO Frienly. Terimakaish.
Setiap artikel harus berkualitas pada mesin pencarian di Google dan mesin pencari lainya seperti bing dan yahoo. Pembuatan artikel pada blog harus tau bagaimana cara menulis artikel yang berkualitas dengan SEO Friendly. Membuat artikel berkualitas yang seo friendly itu tidaklah mudah. Para bloger membutuhkan waktu dan pengalaman dalam mengikuti perkembangan mesin pencari (algoritma google).
Penulisan artikel yang ala kadarnya cuma hanya untuk mengisi konten sebuah website atau blog tidak ada jaminan bahwa artikel yang tulis bisa berada di halaman pertama (page one) pencarian di mesin Google. Sehingga artikel tersebut akan sia-sia dan tidak ada pengunjung yang secara detail mencari manfaat dari hasil artikel yang ala kadarnya tersebut.
Perlu diketahui "Tata cara penulisan artikel berkualitas SEO" adalah sebuah kebijakan atau TOS yang telah di ditentukan oleh Google. Google mempunyai standar khusus sendiri untuk menentukan sebuah artikal yang akan di tampilkan di sebuah pencarian, sehingga akan menganalisa sebuah artikel apakah penting dan manfaatnya bagi semua orang.
Cara menulis artikel yang berkualitas (SEO Friendly) bukan hanya sebuah artikel berkualitas SEO saja namun artikel tersebut terstruktur sehingga sebuah artikel tentunya harus rapi, bermanfaat dan tidak melanggar kebijakan dari peratutan google sehingga bisa muncul di halaman pertama pencarian Google.
Cara Menulis Artikel SEO Friendly Page One
Gunakan Keywoard/Kata Kunci Yang Banyak di Cari
Menulis artikel yang akan di posting pada sebuah blog yang anda miliki tentunya harus tepat pada sasaran dan bermanfaat bagi semua orang, sehingga diperlukan langkah-langkah yang tepat dalam membuatnya.Langkah yang harus dilakukan lakukan yaitu mencari sebuah Keywoard atau kata kunci yang banyak di cari oleh pengunjung website atau blog. Dengan demikian anda harus paham betul siapa pembaca atau pengunjung website dan blog, sehingga mengetahui keywoard atau kata kunci yang mereka cari di mesin pencarian Google.
Contoh :
- Cara Sebuah kata kunci yang ditargetkan misalkan di bidang kesehatan kesehatan misalkan "Tips Menjaga Kesehatan", "Obat Sakit Kepala", atau "Cara Terapi Penyakit Struke".
- Untuk konsumen di bidang properti kemungkinan besarnya banyak mencari kata kunci ibarat "Rumah Mewah dan Murah", "Jual Rumah Murah", atau "Jual Beli Rumah Murah".
Gunakan Keywoard Terfokus dan Sewajarnya
Meskipun memakai consciousness keyword untuk mendapat ranking tinggi di hasil pencarian Google, bukan berarti artikel bisa dapat digunakan berulang-ulang atau bahkan berlebihan. Harus diketahui juga bahwa penggunaan recognition keyword berlebihan akan dapat menurunkan kualitas artikel dan tentunya akan membuat sebuah blog tidak berada pada page one pencarian.Perlu diketahui bahwa menulis artikel yang akan dibaca oleh semua orang harus struktur dan rapi dalam penulisannya "juga harus diubah suaikan dengan logika manusia". Akan tetapi, Anda juga perlu memerhatikan search engine marketing artikel tersebut sehingga sebuah artikel akan memenpati peringkat tinggi di hasil pencarian Google.
Apa yang bisa dilakukan agar sebuah artikel yang ditulis tetap dibaca oleh para pencari dan tetap bisa berada di peringkat atas hasil pencarian Google? Agar sebuah artikel yang ditulis tetap dibaca oleh para pencari dan tetap bisa berada di peringkat atas hasil pencarian Google? hal yang perlu dilakukan yaitu :
- Tulislah sebuah artikel yang bermanfaat bagi pengunjung blog.
- Buatlah sebuah artikel yang di mengerti dan masuk logika manusia dan terstruktur,
- Baca kembali artikel yang telah anda buat sebelum dipublikasikan sehinga logis dengan perspektif mesin pencari.
- Gundakan perspektif logika secara runtut bahwa anda sebagai pembaca apakah artikel tersebut mudah dipahami dengan bahasa manusia, bukan mesin.
Manfaatkan Becklink Internal dan Becklink Eksternal
Dalam menulis artikel yang diterbitkan secara on-line terkadang dibutuhkan untuk memakai link, baik itu hyperlink internal ataupun hyperlink eksternal. Fungsi dari link di artikel yaitu untuk memperlihatkan klarifikasi lebih lanjut kepada pembaca terkait topik utama artikel.- Link internal blog yaitu link yang merujuk pada salah satu artikel di weblog Anda sendiri. Sedangkan link eksternal yaitu hyperlink yang merujuk ke situs selain blog Anda. Keduanya mempunyai fungsinya masing-masing.
- Link internal blog berfungsi untuk memungkinkan pembaca mengeksplor artikel-artikel lain di weblog Anda. Dengan pembaca tidak hanya membaca artikel utama, tetapi juga membaca artikel lain akan meningkatkan usang waktu yang dihabiskan di sebuah blog. Selain itu, penggunaan hyperlink internal ini membantu Google untuk memahami topik fokus blog yang di kelola.
Buatlah Artikel Yang Panjang Terstruktur dan Optimal
Ingat kata kuncinya “ Artikel Panjang dan Optimal” Ini berarti artikel sederhana yang anda tulis tidak hanya asal panjang tapi juga bermanfaat untuk pembacanya. kalau anda bisa menulis sebuah artikel yang panjang dan tetap mengutamakan person enjoy maka hasilnya akan lebih bagus. Misalnya pageview meningkat, avg time one website online meningkat, soar rate menurun dan sebagainya.Apabila menginginkan menulis artikel yang panjang tapi hanya untuk memenuhi sasaran SEO pleasant sangat tidak akan efektif. Pembahasan konten yang panjang dan mendalam ini juga dikenal dengan istilah in-depth content.
Berdasarkan analisa pencarian berbagai sumber terhadap 1 juta pencarian di Google baru-baru ini bahwa panjang artikel di halaman 1 SERP yaitu 1.890 kata maka akan menguasai search engine marketing Friendly serta jumlah kata tersebut dapat menduduki peringkat page one search engine optimization Friendly
NB: Hindari penggunaan kalimat atau topik yang tidak perlu hanya untuk mengejar jumlah kata yang banyak. Justru sebaiknya gunakan kalimat yang simpel tertarget dan tidak bertele-tele, dengan topik yang di bahas lebih luas dan padat.
Persingkat URL (Permalink) Pada Judul Artikel
Pembuatan URL (Permalink) pada judul artikel sedikit berbeda dengan metode penulisan judul. Selain terdapat keyword juga sebisa mungkin gunakan kata yang lebih bervariatif. Dalam mengoptimal URL atau Permalink gunakan tata bahasa yang tepat sesuai target kayword.Jangan hanya menggunakan variasi key-word yang berlebihan carilah kata yang mudah dideteksi oleh search engine apa yang menjadi topik utama artikel tersebut.
Ini guidelines yang saya amati dari beberapa blog SEO ternama. kita ambil pola ibarat ini mislkan Anda menulis sebuah artikel yang berjudul Riset Kata Kunci Seo Untuk Pemula.
Contoh premalink https://nigoko.blogspot.com//search?q=riset-kata-kunci-pemula
Catatan penting: dalam merubah premalink usahan tidak mengubahnya sesudah artikel di publikasikan, jadi usahakanlah merubah permaklink sebelum artikel di publikasikan.
Gunakan Penamaan Alt Pada Sebuah Gambar Sesuai Keyword Topik
Perlu anda ketahui bahwa Google tidak bisa membaca sebuah gambar. Karena Google hanya pembaca teks jadi itulah mengapa sebabnya setiap gambar gambar harus di berikan alt textual content atau penulisan kata pada gambar yang berisi kata kunci.Banyak para blogger pemula melakukan kesalah pada ketika meng-upload gambar dengan memberi nama ala kadarnya. Beri nama sebuah gambar sesuai dengan konten yang kita publikasikan dengan kata-kata yang berisi kayword nama gambar sesuai topik artikel anda.
Buatlah Deskripsi Blog Sebaik Mungkin
Penempatan keyword pada deskripsi akan memudahkan mesin perayap untuk mengenali artikel kita. Gunakan meta deskripsi ini sebaik mungkin, jangan memasukan semua kata kunci pada deskripsi tersebut hanya untuk bisa tampil di halaman karena akan terlihat aneh dan kurang menarik. Gunakanlah variasi sekreatif mungkin dengan memasukan kata kunci yang singkat, mudah dipahami semua orang dan dikenali oleh mesin perayap goole.Demikian artikel Nigoko tentang bagaimana cara menulis artikel yang berkualitas (SEO Friendly) semoga menjadi pembelajaran kita bersama dan artukel-artikel yang kita publikasikan bisa menarik untuk di baca. Selalu buatlah artikel yang bermanfaat dalam menciptakan artikel yang SEO Frienly. Terimakaish.