Cara Mudah Membuka File Rar Atau Zip Di Android

Cara buka file RAR ZIP di android - Mungkin bingung sesudah mengunduh file ekstensi RAR atau ZIP tapi tidak bisa dibuka di ponsel Android.  Tentu saja file tersebut tidak bisa dibuka, alasannya ialah anda harus meng-ekstrak file tersebut lebih dulu. Tidak usah panik, kau tidak menciptakan kesalahan kok.


"Membuka file rar dan zip di android" sebenarnya cukup mudah. Masalahnya ialah hape android kau belum dipasang aplikasi untuk membuka file RAR. Anda dapat "mengekstrak file rar dan zip sendiri". Ikuti Panduan cara membuka file rar dan zip di android di nigoko maka pastinya permasalahan akan terpecahkan.

Begini beberapa cara membuka file rar / zip di android dengan mudah dan cepat- Banyak pengguna Android belum mengetahui perihal cara "membuka file ZIP atau RAR "di Android yang gres saja diunduh lewat hape miliknya. Udah mati-matian download file berukuran tidak mengecewakan besar, tapi tidak sanggup dibuka

Ponsel Android yang kau punya bukanlah ponsel biasa lho. Ponsel berilmu atau si robot ijo tersebut sanggup menjalankan banyak sekali jenis aplikasi canggih, yang tidak bisa dilakukan memakai hape lainnya. Bagi yang bingung membuka file rar di handphone android simak tips berikut. Untuk mengekstrak file RAR di smartphone Android maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut in

Cara Membuka dan Mengekstrak File Rar / Zip di Android mudah dan cepat :

Aplikasi yang akan saya rekomendasikan untuk membuka dan membuat file RAR ZIP di Android yaitu AndroidZip™ Free File Manager Bukan sekedar untuk membuka file RAR memakai ponsel Android saja, tapi saya akan bagikan cara gampang untuk membuka dan menciptakan file RAR di android. Nah, ikuti langkah di bawah ini:
  1. Cari dan unduh aplikasi gratis yang disebut AndroidZip™ Free File Manager di Google PlayStore diwnload aplikasinya di sini atau di sini
  2. Jalankan aplikasi AndroidZip™ yang sudah terpasang di ponselmu.
  3. Sebuah antar muka (interface) akan muncul ibarat dengan tampilan file manager yang ada di hape Android kamu. Temukan dan pilih file yang punya ekstensi RAR atau ZIP yang telah kau unduh.
  4. Tap pada file yang dimaksud selama beberapa detik hingga muncul sajian opsi.
  5. Selanjutnya, pilih "Extact File Here" kalau kau ingin melaksanakan ekstrak file di folder yang sama, atau pilih "Extract to" kalau kau ingin melaksanakan ekstrak di folder lain.
  6. Tunggu proses ekstrak file ZIP atau RAR berlangsung hingga selesai.
  7. Pekerjaan selesai. Kini kau sanggup membuka file RAR atau ZIP yang sebelumnya tidak bisa dibuka.
  8. Jika cara di atas belum berhasil, kau masih punya pilihan yaitu "View Archive". Tahan pada file RAR selama sekian detik, lalu pilih " View Archive". Pilih file yang telah diunduh, lalu Check All dan sentuh tombol Extract. Beres.

Cara Membuat file RAR atau ZIP di Android

Kamu pun bisa menciptakan file dengan ekstensi ZIP maupun RAR di hape Android. Cukup dengan memasang aplikasi RAR atau Zip yang sanggup kau cari di Google PlayStore. Caranya ibarat di bawah ini:
  1. Unduh dan install aplikasi RAR atau Zip di ponselmu.
  2. Jalankan aplikasi yang gres saja kau unduh.
  3. Kamu juga sanggup membuka file RAR dengan aplikasi ini, dengan menyentuh tanda panah di pojok paling atas.
  4. Untuk memuat file menjadi archive (RAR), pilih file terlebih dulu.
  5. Tahan file tersebut selama beberapa ketika hingga muncul beberapa pilihan.
  6. Pilih "Add to recovery rar" kalau kau ingin menciptakan file RAR.
  7. Kamu juga sanggup menentukan "Add to Archive" kalau kau ingin menciptakan file RAR atau ZIP yang sanggup diatur ekstensi dan namanya. Bahkan, kau sanggup melaksanakan perlindungan terhadap archive yang dibentuk dengan password tertentu.
  8. Pekerjaan selesai!

Demikian artikel tentang cara membuka (extract) dan menciptakan file RAR di Android.  sehingga anda bisa membuka dari file zip atau RAR di smartphone Android kamu. Tunggu artikel menarik lainya di nigoko. terimakasih