10 Cara Charging Smartphone Android Agar Cepat Penuh

Nigoko - Cara Cepat Carging Smartphone, daya baterai pada ponsel android cepat habis merupakan hal yang wajar. Bagaimana tidak, aneka macam aplikasi dan koneksi internet yang terpasang di dalam smartphone sangat menguras daya baterai. Terlebih kalau kau gunakan ponsel untuk main game, ditambah lagi sinyal yang kau dapatkan sangat lemah. Efeknya yaitu baterai sangat cepat habis terkuras.


Adakalanya kita tidak punya cukup waktu untuk menunggu daya baterai penuh, dikala proses charge berlangsung. Apalagi kita sedang buru-buru untuk pergi ke luar rumah, sedangkan ponsel android dalam keadaan low-bat. Pastinya kau pernah mengalami situasi menyerupai itu, kan? Pertanyaannya, bagaimana cara cas android agar cepat penuh?

Bangun tidur kesiangan, dimana hanya tersisa waktu 15 menit untuk berangkat kerja. Di sisi lain daya baterai pada ponsel kau belum diisi ulang. Jangan panik, saya akan bagikan tutorial isi daya baterai ponsel dengan cepat. Sehingga kau tidak harus menunggu usang untuk mengisi daya baterai.

10 Tips Mengisi Daya Smartphone Android Agar Cepat Penuh

Cara berikut ini bisa anda coba saat mengisi daya baterai pada ponselmu sehingga cepat penuh, dengat tips-tip berikut makan akan membuat baterai smartphone anda tidak cepat rusak dan awat tanpa harus mengganti baterai baru, tips ini nigoko praktekan dan efisien membuat baterai manjadi awet, simak tips-tips Charging Smartphone Android Agar Cepat Penuh berikut:

1. Taruh ponsel pada suhu dingin

Lepas cover yang terpasang pada ponsel android punyamu. Makin suhu baterai dingin, makin cepat proses charge dilakukan. Kinerja baterai paling optimal yaitu dikala suhunya dingin. sehingga usahakan saat pengisian letakan hp ditempat yang sejuk dan dingin.

2. Aktifkan mode air plane
Mode penerbangan akan meminimalisir penggunaan daya baterai pada ponselmu. Mode ini akan meringankan kerja smartphone, alasannya yaitu menghentikan aplikasi yang melaksanakan refresh secara berkala. Aplikasi yang terhubung ke internet akan berhenti untuk sementara, menyerupai Whatsapp, BBM, facebook lite, line, dsb. Makin sedikit daya baterai yang digunakan, makin cepat pengisian selesai.

3. Jangan menyalakan screen terlalu sering

Layar atau screen pada ponsel android merupakan aplikasi yang menguras daya baterai paling boros. Tunggu hingga kira-kira daya baterai menjadi penuh, tanpa sering menghidupkan layar ponsel.sehingga jangan gunakan hp saat proses pengecasan berlangsung karena akan dapat merusah baterai smartphone anda.

4. Jadikan fitur yang tidak dipakai menjadi non aktif

Ibarat mengisi air ke dalam bejana yang bocor. Saat kita men-charge ponsel android yang penuh dengan fitur yang aktif. Untuk mempercepat pengisian daya baterai, matikan fitur GPS, WiFi, NFS, bluetooth, dan lainnya. Silahkan aktifkan kembali sehabis proses charge selesai.

5. Hidupkan battery-saving mode


Dengan mengaktifkan mode ini, maka sistem android akan menghentikan aplikasi yang tidak digunakan. Untuk sementara kau tidak akan mendapatkan notifikasi dari whatsapp, facebook, line, BBM, dan lainnya. Kamu hanya akan mendapatkan notifikasi dikala membuka aplikasi tersebut. Cara ini anggun kau terapkan agar cas baterai cepat penuh.

6. Hindari charge memakai laptop

Jika kau melaksanakan charge dengan laptop atau komputer, maka pengisian lebih lambat sekitar 30% dari seharusnya. Usb port yang ada di laptop hanya mengeluarkan arus sebesar 0,5-0,9A saja. Gunakan adapter dengan arus sebesar 1A, sehingga daya baterai diisi dengan cepat.

7. Padamkan ponselmu


Dengan mematikan smartphone, maka baterai akan cepat terisi penuh alasannya yaitu pedoman daya yang masuk tidak dibuang lagi. Gimana ya, jadi arus listrik akan mengisi daya baterai hingga penuh tanpa terbuang percuma. Cara ini bisa meningkatkan kecepatan charge daya baterai hingga 30 persen.

8. Gunakan kabel charger yang orisinil (original)

Ponsel android memang sanggup dicharge dengan sembarang charger. Tapi perlu diketahui bahwa kapasitas kabel tiap brand tidaklah sama. Kabel charger samsung mempunyai kapasitas yang tidak sama dengan Asus, Oppo, LG, nexus, dan lainnya.vJika kau punya ponsel android yang mempunyai fitur fast charging, maka tidak akan bekerja dikala kau gunakan adapter dan usb kabel yang tidak original.

8. Gunakan Charger Original / Asli Bawaan

Charger tidak asli sangat mempengaruhi proses kinerja sistem pengisian, dikarenakan disetiap merek hp android sudah mempunyai standar batas maksimum kekuatan ampere pengisian daya, jika anda menggunakan charger tidak asli yang terkadang memiliki kekuatan ampere yang sangat tinggi, efeknya pun akan sangat berpengaruh terhadap kondisi hp itu sendiri, mungkin bisa jadi hp cepat panas saat dicas ataupun bisa juga bakal merusak kualitas baterai.


10. Charge dengan Power bank

Jika kau bena-benar tidak punya banyak waktu untuk menunggu charge baterai hingga penuh, apalah daya gunakan saja power bank. Pastikan power bank yang kau gunakan punya kualitas yang bagus.

Demikian artikel nigoko tentang  9 cara charge ponsel android agar cepat penuh. Cara di atas sanggup diterapkan pada semua brand ponsel android, menyerupai samsung, sony, asus, nexus, LG, HTC, oppo dan lainnya. Mungkin kau punya cara tersendiri untuk mempercepat proses pengisian daya baterai