Cara Root Smartphone Android Menggunakan Kingroot Terbaru [WORK 100%]

KingRoot Terbaru 2019 - Cara Root Android Menggunakan Kingroot. apa itu aplikasi KingRoot ?  Aplikasi KingRoot merupakan aplikasi yang disediakan untuk Root Android tanpa harus menggunakan PC atau Laptop. Dengan aplikasi KingRoot tinggal instal Kingroot apk terbaru dan kita jalankan maka kita bisa root hp android. Bagi yang masih awam atau bingung akan saya jelaskan apakah Root itu . Root merupakan proses kustomisasi sistem operasi android dan juga firmware android sehingga pengguna sistem operasi android memiliki full akses atau super user terhadap sistem android.


Apabila smartphone android kita telah di root maka akan mempunyai hak akses terhadap sistem operasi android dan dapat kustemisasi seperti menghapus aplikasi-aplikasi bawaan dan dapat juga meninstal aplikasi melelui file apk extended dengan mudah danpa kita harus menginstal di aplikasi playstore. Karena setelah di root kita akan berperan sebagai super user dan mutlak dapat mengoprak sistem operasi android rersebut. simak tutorial cara menggunakan KingRoot di semua HP android dengan mudah dan lengkap di bawah ini.

KingRoot merupakan salah satu Aplikasi tools rooting untuk melakukan rooting untuk semua smarthone Android. Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan Tiongkok bisa digunakan untuk root semua perangkat smartphone Android baik menggunakan MediaTek, Snapdragon atau yang lainnya. Saat kita membeli smartphone terbaru maka kita diberi akses dalam operasi sistem hanya sebagai user dan tidak sepenuhnya dapat akses mengedit, menghapus terhadap aplikasi bawaan. dengan begitu maka kita harus me root smartphone android kita agar dapat mempunyai hak aksses penuh terhadap firmware dan dapat mengakses berbagai hal yang tidak bisa diakses pengguna biasa (user).

Untuk root smartphone android akan saya ulas tentang aplikasi root mudah tanpa harus kita mengunakan perangkat lain seperti PC atau laptop, aplikasi tersebut yaitu Aplikasi Kingroot. Aplikasi KingRoot ini sangat mudah dalam menggunakanya untuk me root hp android dan ddapat digunakan hampir semua tipe hp. aplikasinya sangat simple, ukuran filenya cukup kecil dan tidak memberatkan memori/RAM dan para pengguna yang masih awam pun pasti bisa menggunakan aplikasi kingroot ini.

Kegunaan Dari Aplikasi KingRoot Sebagai Berikut :

  1. Memberikan akses penuh terhadap hp android kita, sehingga dapat memodifikasi, merubah, dan menghapus file-file sistem hp kita.
  2. Mempunyai akses penuh terhadap modifikasi tampilan, memasang tweak, seting grafis dll.
  3. Dapat menghapus aplikasi bawaan pabrik yang sebelumnya tidak bisa dihapus.
  4. Dapat mengupdate setingan kernel misalkan Overclocking dan Underclocking, maksimalkan kecepatan frekuensi cpu, governor, GPU dan I/O
  5. dapat dengan mudah memblokir Iklan, aplikai, spam dan bisa nonaktifkan aplikasi bawaan.
  6. Dapat untuk custom ROM sesuai keinginan kita
  7. Bisa menghack aplikasi atau game yang berlisensi dan memblokir iklan pop up menggangu
  8. Dapat mengedit performa dan baterai hingga 3 kali lipat
  9. Dapat untuk merubah tampilan logo booting
  10. Dapat Mengganti dengan custom ROM yang diinginkan agar performe lebih cepat.

Persyaratan sebelum melakukan rooting: 

  • Cek baterai agar tidak kurang dari 75% agar proses root berjalan lancar dan normal.
  • Untuk menghindari kehilangan data backup semua data-data penting di smartphone Anda,
  • Beckup kontak, pesan dan file penting lainya.
  • Sediakan akses internet saat melakukan rooting.
  • menonaktifkan Antivirus dan Firewall di Hp yang akan di root.
  • Pastikan telah mempelajari dan tau kelebihan dan kekurangan root.

Cara melakukan rooting dengan KingRoot tanpa menggunakan PC: 

  • Pertama masuk kedalam pengaturan sistem, kemudian masuk ke pilihan “Keamanan”, lalu aktifkan dan centang pada bagian “sumber tidak dikenal”. 
  • Download Aplikasi KingRoot apk terlebih dahulu di link disini, alterbatif download disini
  • Instal Aplikasi KingRoot yang telah didownload tadi.
  • Selanjutnya jalankan aplikasi KingRoot dan tunggu prosesnya sampai muncul lingkaran besar bertuliskan “Root”. 
  • Kemudian tekan Start Root tersebut dan mulai eksekusi rooting.
  • Tunggu sampai proses berjalan dan pastikan koneksi internet Anda aktif. 
  • Kemudian keluar centang putih pada lingkaran besar yang menandakan proses rooting telah selesai. 
  • Setelah itu lakukan restart atau reboot agar sistem menjadi lebih stabil.
  • Apabila root berhasil aplikasi KingUser ada di dalam menu Anda.
  • Itu menandakan bahwa smartphone sudah berhasil di-root.

Note : perhatian, anda harus mempelajari tentang cara root dengan proses-prosesnya dan pelajari juga kelebihan dan kekurangan serta resikonya dalam melakukan root. lakukan komsultasi kepada teman atau yang mernah nelakukan root dengan kingroot aplikasi, karena hal ini tentu akan menimbulkan berbagai resiko seperti bootloop, atau bahkan yang lebih parah smartphone Anda akan mengalami brick, dimana smartphone akan mati total. Selain itu, proses rooting ini juga akan membatalkan garansi smartphone Anda.

Demikan artikel tentang cara root smartphone menggunakan aplikasi KingRoot Semoga bermanfaat dan gunakan aplikasi secara bijak untuk kerusakan atau bootloop sistem operasi Smartphone setelah di root tidak menjadi tanggung jawab kami. bisa anda konsultasikan ke Helpdesk Kingroot Official. Terimakasih.
Kata Kunci: root, kingroot, kingroot terbaru 2019, rooting, kingroot apk, download kingroot apk