5 Mobil Baru Terlaris Harga 100 Jutaan Cocok Untuk Keluarga

Mobil Baru Harga 100 Jutaan -  Pada era milenial ini mobil merupakan kebutuhan yang perlu dipenuhi juga, misalkan kebutuhan untuk menjenguk keluarga kita di tempat yang agak jauh bisa dengan semua keluarga sekaligus berkunjung dengan begitu salah satu resolusi anda adalah mempunyai mobil keluarga sendiri. Sekarang ini mobil juga merupakan salah satu kendaraan yang cukup banyak diminati sebagai kendaraan keluargan baik mobil baru maupun bekas. Untuk memebeli mobil anda bisa memilikinya baik bekas maupub baru. Harga untuk memiliki mobil ini bervariasi  sesuai dengan fitur yang ditawarkan.

Sesuai dengan minat masyarakat dan pertumbuhan ekonomi Indonesia Perusahaan mobil Indonesia pun mengeluarkan mobil dengan harga 90 juta -100 Jutaan, Sekatang ini mobil yang diminati oleh masyarakaat adalah harga mobil 100 jutaan. Dengan melihat pangsa pasar masyarakat, perusahaan-perusahaan otomotif mengeluarkan produk mobil harga 100 jutaan dengan banyak seri dan tipe mobil yang bisa anda pilih untuk memenuhi keinginan anda memiliki sebuah mobil keluarga . Dengan mobil murah tersebut masyarakat tak perlu membeli mobil bekas yang sering kali mengalami beberapa kerusakan.

Masyarakat Indonesian mencari mobil murah untuk melindunginya perjalanan dari panas terik matahari dan hujan sehingga perusahaan-perusahaan seperti Honda, Mitsubishi, Toyota, Daihatsu dan masih banyak perusahaan otomotif lainya mengeluarkan produk mobil-mobil dengan harha 100 jutaan tersebut dengan memiliki CC 1000-1300 dan tentunya secara ekonomis irit akan bahan bakar minyak (BBM). Jadi harga mobil yang ditawarkan memang tergantung dengan fitur-fitur yang ada didalamnya. Semakin tinggi harga mobil, semakin lengkap juga fiturnya .


1. Toyota Agya

Siapa yang tidak kenal dengan mobil yang satu ini, sekarang banyak yang memiliki mobil ini. Toyota diproduksi di Indonesia sebagai salah satu mobil terbaik di kelas city car. Mobil ini telah sukses melawati tes LCGC (Low Cost Green Car). Mobil ini memiliki harga jual terbilang murah dengan kelas mobil baru. Mobil Agya ini dijual dengan harga termurah sekita Rp 112 Jutaan dan ditawarkan dengan beberapa pilihan type yang memiliki spesifikasi yang berbeda dan harga yang berbeda pula. 

Dari segi mesin semua tipe mobil Toyota Agya memakai mesin 1KR 12 dengan 3 silinder sejajar yang diperkuat 12 katup DOHC, dan 12 Valves yang memilik kapasitas isi silinder 998cc. Mesin ini tergolong berkapasitas tidak terlalu besar, namun sanggup mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 65.3 PS pada 6.000 rpm, serta torsi maksimum mencapai 88 kgm pada putaraan 3.600 rpm.Konsumsi BBM Toyota Agya pun irit karena mengunakan 1000cc dan 1200cc. Harga Toyota Agya ini pun  terbilang murah di kelasnya, sehingga mobil ini bisa menjadi alternatif  anda yang mau mencari mobil keluarga aman dan nyaman dengan harga yang terjangkau.

2. Daihatsu Ayla


Mobil Ayla ini memiliki disaian hampir sama dan bisa dikatakan saudara kembar dengan Toyota Agya. Mobil Daihatsu Ayla ini juga dapat merebut pasaran mobil Indonesia dan menjadi salah satu mobil terbaik dan terlaris di Indonesia. Mobil ini dibandrol dengan harga termurah dibawah 100 Juta Rupiah, dan menawarkan efesiensi bahan bakar sangat irit dengan silinder berkapasitas 998 cc. Mobil Alya ini menggunakan mesin D26F 1KR-DE dengan tiga silinder berkapasitas 998 cc, dari segi mesinya hampir sama dengan Toyota Agya.

Mobil yang terbilang termurah ini terdapat sistem kemudi Electric Power Steering dan pada tipe rendah Daihatsu Ayla mengunakan manual. Mobil Alya ini didesain dengan bodi cukup ramping kecil, namun tetap terlihat keren dan elegan. Untuk kapasitas tempat duduknya dapat muat dengan 5 orang .karena dengan mesin 1000 cc makan konsumsi BBM-nya memang irit. Harga Daihatsu Ayla juga terbilang murah dan harganya pun berbeda-beda sesuai tipenya. Mobil ini bisa menjadi referensi dan alternatif bagi anda yang mencari mobil keluarga aman dan nyamanm, murah dan irit.

3. Honda Brio

Untuk membeli mobil tidah karus mahal sesuaikan dengan budget, lihat saja mobil yang satu ini Honda Brio yang dibandrol dengan harga termurah sekitar 118 Jutaan untuk tipe Honda Brio Satya A. Mobil ini masuk kategori sebagai mobil LCGC, sehingga pemerintah memberikan subsidi khusus agar harga Honda Brio Satya menjadi lebih murah.  Honda Brio ini menawarkan desain yang sporty keren dengan bermacam pilihan warna putih, abu-abu, hujau dan warna keren lainya cocok untuk kaum muda-mudi.

Mesin yang digunakan Honda Brio ini mengunakan mesian tipe 1.2 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC dan dibekali mesin berkapasitas 1198 cc. Honda Brio ini dilengkapi dengan sistem bahan bakar Fuel Injection yang tentunya irit dalam pemakain bahan bakar. Pada sistem transmisi Honda Brio ini telah dilengkapi transmisi 5 dengan percepatan dengan 2 model yaitu  model matic dan manual. Mobil berjenis city car mampu memual 5 orang penumpang. Honda Brio ini bisa menjadi  pilihan dan  alternatif bagi anda semua yang ingin mencari mobil keluarga aman dan nyaman dan hemat.

4. Datsun Go+

Mobil terbaik harga 100 Jutaan ini yang bisa anda pakai untuk berkendara bersama keluarga adalah Datsun Go+. Mobil ini dirancang dengan desain modern dan elegan dan memiliki kabin terbilang luas dengan 3 baris kursi yang terasa sangat nyaman saat berkendara mobil ini. Mobil Datsun ini dibekali mesin berkapasitas 1198 cc dan tergolong mobil dengan irit bahan bakar namun memiliki performa sangat bertenaga meskipun harganya sangat murah.

Mobil Datusun Go+ ini dipasarkan harga yang termurah sekitar Rp. 94 Jutaan dan yang termahal mencapai Rp. 118 Jutaan untuk spesifikasi yang lebih lengkap. Datsun Go+ merupakan salah satu mobil LCGC, sehingga harganya bisa sangat murah, namun Datsun Go+ telah tersimpan mesin platform V Nissan yang sebelumnya telah dipakai oleh Nissan March. Mobil Datsun Go+ ini terbilang sangat murah, sehingga mobil ini bisa menjadi alternatif dan referensi untuk anda yang ingin mencari mobil keluarga aman dan nyaman.


5. Toyota Calya

Mobil Toyota Calya ini termasuk kedalam kategori mobil LCGC, seperti mobil LCGC lainya dan mendapatkan subsidi pajak dari pemerintah Indonesia yang membuat harganya terjangkau dengan harga dibawah kisaran 150 Juta Rupiah. Mobil ini dilengkapi dengan tiga baris kursi yang membuatnya cocok sebagai mobil keluarga. Fitur-fiturnya terbilang lengkap dan didukung dengan mesin yang bertenaga dan hemat bahan bakar. Dari segi desain juga cukup keren dan bisa disandingkan dengan Compact MPV 7-Seater sekelasnya.

Performa mobil ini ditenagai mesin 3NR In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC berkapasitas 1.197cc dan dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang membuat performa mesin semakin powerfull dan irit akan bahan bakar. Mobil ini terdapat fitur keselamatan sangat lengkap dibanding mobil lain di kelasnya , yaitu fitur ABS dan Dual SRS Airbag. Konsumsi BBM Toyota Calya memang irit dengan kapasitas tangki 36 Liter. Harga Toyota Calya sangat murah, sehingga mobil ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang mencari mobil keluarga aman dan nyaman.

Demikian 5 Mobil dengan Harga 100 Jutaan semoga artikel ini bermanfaat bgi anda sebagai pertimbangan dan referensi badi anda semua dalam membeli mobil dengan harga murah saat ini.
untuk sepesifiksi yang saya publikasikan saya ambil dari situs resmi mobil-mobil tersebut dan saya buat ringkasan agar anda semua dapat dengan cepat mamahaminya.terimakasih

Kata Kunci : Mobil, Mobil 100 jutaan, mobil 1000cc, mobil 1200cc,otomotif